Jawab Ini Sebelum Riset Keyword untuk SEO

Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda secara strategis membuat konten yang beresonansi dengan pencari dan mendorong hasil SEO.
Jawab Ini Sebelum Riset Keyword untuk SEO

Membuat konten adalah pekerjaan yang menuntut. Proses kreatif memakan waktu berjam-jam, dan konten yang bagus akan sia-sia jika orang tidak menemukannya. Jika Anda mempublikasikan konten online, Anda harus melakukan penelitian kata kunci untuk SEO.

Tantangan? Metrik yang biasa digunakan SEO untuk penelitian kata kunci – seperti skor kesulitan kata kunci dan volume pencarian – tidak dapat diandalkan.

Jika semua ini benar, apa yang harus kita lakukan untuk meneliti kata kunci secara efektif?

Mari jelajahi penelitian kata kunci untuk SEO dan pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri untuk membuat konten yang akan diberi peringkat di SERP.

1. Bagaimana audiens saya menelusuri produk/layanan saya?

Jika Anda ingin konten Anda ditemukan oleh audiens Anda, maka Anda perlu menggunakan kata dan frasa yang mereka cari untuk menemukan Anda. 

Cara terbaik untuk mengetahui bagaimana pelanggan Anda menggunakan bahasa seputar produk atau layanan Anda adalah dengan berbicara langsung dengan mereka. Atau, bicaralah dengan tim penjualan dan layanan pelanggan yang melakukan percakapan dengan pelanggan setiap hari.

2. Masalah apa yang perlu diselesaikan oleh pembeli Anda?

Menemukan bagaimana pelanggan Anda berbicara tentang produk atau layanan Anda pasti akan membawa Anda ke masalah yang harus mereka selesaikan. Anda dapat menemukan banyak ide konten dengan:

Berbicara dengan pelanggan Anda.

Terlibat dengan formulir umpan balik.

Memeriksa ulasan di situs Anda dan situs pesaing.

Membaca situs seperti Quora dan Reddit. Atau gali lewat Google People juga tanya .

Jika pembeli Anda vokal tentang masalah produk atau layanan, Anda dapat bertaruh mereka juga mencari solusi untuk masalah ini secara online. Gunakan poin rasa sakit ini untuk membuat konten yang membantu pengguna.

3. Berapa volume pencariannya?

Volume pencarian memberikan panduan tentang berapa kali kata kunci dicari per bulan. Volume ini tidak akurat dan hasilnya bervariasi antar alat.

Jika Anda telah menyelesaikan pekerjaan rumah Anda dan menemukan jawaban untuk pertanyaan satu dan/atau dua tetapi menemukan kata kunci Anda menghasilkan volume pencarian nol, Anda harus menulis konten Anda. 

Anda tahu ini akan membantu audiens Anda, jadi mengapa Anda tidak menulisnya?

Bahkan jika konten tidak membawanya ke puncak SERP, Anda memiliki tulisan yang dapat melengkapi upaya pemasaran lainnya seperti email, media sosial, atau bahkan penjualan konten yang dapat dikirim ke calon pembeli.

Selain itu, kata kunci bervolume rendah mungkin mengejutkan Anda.

Sumber kebenaran untuk kegunaan istilah pencarian apa pun akan terungkap dengan sendirinya kepada Anda melalui pemantauan alat seperti Google Search Console (GSC).

Anda dapat memfilter berdasarkan halaman dan melihat berapa banyak klik dan impresi yang diterima suatu konten. Gulir ke bawah untuk menemukan semua kueri yang mengembalikan konten Anda. 

Tidak ada salahnya memulai konten Anda berikutnya dari kata kunci dengan volume pencarian yang Anda temukan melalui alat SEO. Strategi ini juga cocok untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan.

Masuk ke dalam data dan menemukan apa yang dicari "di dunia nyata" akan memberi Anda wawasan yang lebih baik.

4. Seberapa kompetitif kata kuncinya?

Alat kata kunci menawarkan metrik untuk menilai seberapa sulit peringkat kata kunci. Umumnya, data mereka didasarkan pada berapa banyak artikel peringkat backlink yang dimiliki – banyak backlink ke halaman sama dengan skor kesulitan yang lebih tinggi.

Masalahnya adalah backlink hanyalah salah satu faktor dalam algoritma yang sangat kompleks .

Aturan umum adalah bahwa kata kunci utama (kata kunci dengan satu atau dua kata) akan lebih sulit untuk diperingkat daripada kata kunci berekor panjang (4+ kata) 

Meskipun menurut saya sangat membantu untuk mempertimbangkan seberapa kompetitif suatu kata kunci, pertanyaan yang lebih baik untuk ditanyakan adalah apa yang diinginkan pengguna saat mereka menelusuri kata kunci ini. Apa maksud di balik pencarian itu?

5. Apa maksud pencariannya?

Memasangkan pemahaman tentang apa yang dicari pelanggan Anda dan apa yang mereka cari akan membawa strategi SEO Anda ke tingkat yang lebih tinggi.

Mari kita lihat sebuah contoh sehingga Anda dapat menggunakan kata kunci berekor panjang dan maksud pencarian untuk keuntungan Anda.

Jika Anda menjual alat pemasaran email, Anda mungkin ingin menghindari kata kunci "pemasaran email" dan memilih kata kunci berekor panjang seperti "tips pemasaran email untuk bisnis kecil".

Anda dapat mengidentifikasi maksud pencarian yang ditentukan menggunakan otak Anda. Pemasaran email sangat luas. Tidak jelas apa yang diinginkan seseorang. Kami dapat mengumpulkan beberapa data untuk mendukung ini dengan menuju ke Google, mencari kata kunci dan melihat apa yang dikembalikan.

Dengan miliaran pencarian yang dimiliki Google untuk istilah "pemasaran email", maksud pencariannya masih belum jelas, sehingga memberikan berbagai tanggapan:

Apa itu pemasaran email?

Bagaimana cara memulai.

Contoh kampanye.

Plus, pertanyaan terkait yang diajukan orang

Google sendiri tidak tahu persis informasi apa yang harus diberikan kepada pengguna.

SERP berubah secara signifikan dengan pencarian ekor panjang seperti "kiat pemasaran email untuk bisnis kecil" saat maksud pencarian menjadi jelas.

Anda tidak memerlukan Google untuk memahami siapa yang mencari ini dan apa yang mereka inginkan. Pencari menginginkan kiat, daftar, panduan, dan saran ahli tentang cara mendapatkan hasil maksimal dari kiat pemasaran email.

Karena itu, tidak ada salahnya untuk melihat SERP sebelum kita menulis. Beberapa kata kunci mungkin mengejutkan Anda. Selain itu, kami tahu Google ingin memberikan konten yang paling bermanfaat, dan mereka telah menguji konten yang selaras dengan jenis penelusuran ini, jadi kerja keras sudah selesai.

Jika Anda mencari kata kunci Anda dan Google memberikan tip email dalam bentuk listicle, tulis itu. Dan tulislah dengan lebih baik, lebih informatif daripada peringkat orang lain saat ini.

6. Apa lagi yang bisa saya tulis tentang topik ini?

Ketika klien ingin menulis tentang topik tertentu, saya biasanya berkata, "ayo lakukan!" Saya juga memberi tahu mereka, "Tapi jangan hanya menulis satu konten baru. Ayo tulis tiga, lima ... bahkan 20 atau 100."

Riset kata kunci untuk SEO tidak pernah tentang satu konten dalam isolasi. Kami tahu ini dari EAT Google . Anda tidak dapat menampilkan pengalaman, keahlian, otoritas, dan kepercayaan dalam satu konten.

Ketika Anda menemukan kata kunci – atau subjek – yang menurut Anda harus Anda tulis, tutupi topik itu sepenuhnya, tarik semua keahlian Anda.

Dengan menggunakan contoh pemasaran email di atas, jika Anda menulis "tips pemasaran email untuk bisnis kecil", sebaiknya tulis konten lain seputar ini, seperti:

Bagaimana bisnis kecil dapat menggunakan email untuk mendapatkan ulasan

Baris subjek email untuk meningkatkan CTR

Alat pemasaran email terbaik (dan terjangkau) untuk bisnis kecil

Selain itu, jangan lupa untuk mengoptimalkan halaman uang Anda, seperti "demo alat pemasaran email", tempat pengguna dapat berlangganan penawaran Anda. 

Meliputi topik secara komprehensif sangat penting karena dua alasan.

Ini membantu Google "melihat" bahwa Anda benar-benar ahli dalam suatu subjek. Jika Anda dapat menulis banyak kata bagus yang mencakup semua sudut topik, mungkin adil untuk mengatakan bahwa Anda tahu banyak tentangnya.

Pengguna situs web Anda akan menganggap blog Anda sangat berguna. Semakin berharga kontennya, semakin lama pengguna Anda akan tetap berada di situs Anda untuk menemukan apa yang Anda tawarkan.

Jalin penawaran Anda di seluruh konten yang Anda buat, terus bagikan manfaat, dan dorong pengguna Anda ke konversi.

Penelitian kata kunci strategis mendorong hasil SEO

6 pertanyaan dalam artikel ini bukanlah daftar ekstensif tentang apa yang perlu Anda tanyakan untuk melakukan strategi konten berbasis SEO yang hebat. Tetapi menjawabnya akan membantu Anda secara strategis membuat konten yang sesuai dengan pencari dan mendorong hasil.

Komentar Pengguna (0)

Tambah Komentar
Kami tidak akan pernah berbagi email Anda dengan orang lain.