LinkedIn Menyoroti 5 Fitur Baru Untuk Pencari Kerja

LinkedIn menyoroti lima pembaruan terkini untuk membantu pencari kerja menemukan peluang dan menonjol, termasuk Kecocokan Keahlian dan Terbuka untuk Bekerja
LinkedIn Menyoroti 5 Fitur Baru Untuk Pencari Kerja

LinkedIn menyoroti serangkaian pembaruan terkini yang dapat membantu pencari kerja menemukan peluang yang sesuai dan menarik perhatian perekrut. Dengan aktivitas pencarian kerja yang tinggi sepanjang masa di LinkedIn, pembaruan ini bertujuan untuk membekali para profesional dengan alat yang diperlukan untuk menjelajahi perusahaan dan peran pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

5 Fitur Baru Untuk Pencari Kerja di LinkedIn

Karena pasar kerja semakin kompetitif, menonjol menjadi sangat penting untuk meningkatkan peluang untuk dipekerjakan.

Pembaruan terbaru dari LinkedIn dapat membantu menunjukkan minat kepada perekrut, menyoroti keterampilan dan pengalaman, dan memanfaatkan jaringan untuk mendapatkan dukungan.

Fitur-fitur ini bertujuan untuk membuat proses pencarian kerja lebih efisien, sehingga menghasilkan lebih banyak kesempatan kerja dan pertumbuhan karier. Lima pembaruan baru adalah sebagai berikut:

1. Open-To-Work

Fitur ini memungkinkan kandidat memberi sinyal kepada perekrut bahwa mereka terbuka untuk peluang kerja baru. Ini dapat digunakan secara pribadi atau dibagikan dengan komunitas yang lebih luas. Peringatan pekerjaan juga dapat diatur untuk mendapatkan pemberitahuan tentang posting pekerjaan yang relevan.

2. Skills Match

Fitur ini memungkinkan pencari kerja memahami keterampilan yang dibutuhkan untuk peran pekerjaan tertentu dan membandingkannya dengan yang ada di profil mereka. Mereka juga dapat menambahkan konteks pada keterampilan dengan menandainya pada pengalaman, pendidikan, atau sertifikasi yang relevan.

3. Share Your Resume With All Recruiters

Pencari kerja dapat membagikan resume mereka dengan semua perekrut, sehingga memudahkan perekrut untuk menemukan dan menghubungi mereka.

4. Hiring in Your Network

Fitur ini memungkinkan pencari kerja memanfaatkan jaringan mereka untuk mempelajari tentang peluang kerja dan meningkatkan peluang mereka untuk dipekerjakan. LinkedIn secara proaktif memberi tahu ketika orang-orang di jaringan mereka sedang merekrut.

5. Signal Your Interest With “I’m Interested”

Pencari kerja dapat menggunakan fitur ini untuk secara langsung menunjukkan minat mereka untuk bekerja di suatu perusahaan dari halaman LinkedIn-nya. Profil dan informasi akan dibagikan secara pribadi dengan perekrut di perusahaan untuk mempertimbangkan peran di masa mendatang.

Pembaruan baru ini membantu menemukan kecocokan pekerjaan yang sesuai, menilai kualifikasi, dan mendapatkan referensi dari jaringan. Memanfaatkan fitur ini dapat membantu pencari kerja menavigasi proses pencarian kerja dengan lebih baik dan menemukan peluang yang sesuai dengan keterampilan dan minat mereka.

Kesimpulan

LinkedIn baru-baru ini memperkenalkan beberapa pembaruan yang dapat membantu pencari kerja menemukan peluang kerja dan diperhatikan oleh perekrut.

Pembaruan ini termasuk Open-To-Work, Skills Match, Perekrutan di Jaringan Anda, dan kemampuan untuk berbagi resume dengan semua perekrut.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur ini, Anda dapat menunjukkan minat Anda kepada perekrut, memamerkan keahlian Anda, dan memanfaatkan jaringan Anda untuk mendapatkan dukungan.

Komentar Pengguna (0)

Tambah Komentar
Kami tidak akan pernah berbagi email Anda dengan orang lain.